Rabu, 02 Februari 2011

superleague formula

nah apakah ada yang tau apa itu superleague formula disini kita akan mengetahuinya dengan lengkap apa itu superleague formula yaitu ;
Superleague Formula (SLF) adalah sebuah balapan kelas formula, yang memulai balapan musim pertamanya pada tanggal 30 Agustus 2008 di sirkuit Donington Park, Inggris. Sesuai dengan namanya, balapan ini bermaksud untuk menggabungkan dua olahraga terpopuler di dunia, yaitu motorsport dan sepak bola. Semboyannya sendiri adalah: "The Beautiful Race – Football at 300km/h." dan "Superleague Formula: Combines the Passion of Football with the Thrill of Auto Racing."
itu adalah mengenai superleague formula wow hebat ternyata superleague formula itu tapi apa ya melatar belakanginya mari kita cari yaitu;
Sebelum menjadi Superleague Formula, balapan ini bernama Premier 1 Grand Prix (P1GP). Dengan memakai sasis buatan Dallara dan mesin Judd V12, tadinya balapan ini akan dimulai di musim 2002, dengan memperlombakan 12 balapan dalam 12 bulan berjalan. Tim-tim yang ikut serta pada waktu itu antara lain, Arsenal FC, Chelsea FC, Leeds United, FC Porto, AC Milan, Real Madrid, dan Sporting Lisbon.
Namun dikarenakan satu dan lain hal, seperti kurangnya minat sponsor dan tidak adanya jaminan kepastian dari FIFA dan FIA, balapan P1GP batal digelar. Namun konsep balapan bertema sepak bola ini tetap disimpan hingga akhirnya di akhir 2005, promotor F1 Bernie Ecclestone memutuskan untuk me-launching ulang balapan P1GP dengan nama baru yaitu Superleague Formula. Balapan SLF disetujui oleh komisi FIFA dan FIA dan akan dimulai pada tahun 2008. Saat ini ketua dari balapan SLF dipegang oleh pebisnis kondang Alex Andreu dan Robin Webb dengan penasihat Bernie Ecclestone (FOM), Max Mosley (FIA), Sepp Blatter (FIFA), dan Michel Platini (UEFA).
itulah mengenai latar belakang nya mau mengetahui lagi baca yang selanjutnya hahahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar